Skip to main content

Rumah Minimalis Sederhana Modern Serta Harga Terjangkau

Rumah ideal dengan harga terjangkau adalah rumah minimalis modern yang sederhana bisa anda peroleh dengan banyaknya pilihan design hingga bentuk rumah. Tren di kota besar sangat menyukai rumah minimalis karena pengaruh harga tanah disana menjadikan pilihan terbatas dengan luas tanah dan tidak perlu banyak ormaen eksterior menjadikan peminat yang sangta banyak. Biasanya rumah minimalis ini ini dengan luas tanah 70-150 meter persegi biasanya betingkat karena bisa membuat beberapa ruangan yang bisa dioptimalkan.

Rumah yang besar tentu akan berhubungan dengan uang yang akan anda persiapkan tetapi harus dirancang dan design dengan gaya yang dikombinasi beberapa sentuhan warna serta perabotan lain untuk mempercantik isi rumah tentu akan sangat memberatkan. Trend rumah minimalis ini sudah mulai dilirik sebagai tempat tinggal yang akan menjadi rumah untuk menetap bahkan menjadi rumah idaman untuk keluarga kecil.

Mungkin dari anda yang ingin memiliki rumah bisa melalui beberapa cara dimulai dari bangun sendiri, renovasi rumah yang sudah ada, hingga membeli lewat developer. Sebelum membangun rumah tentu harus dilihat beberapa langkah awal yang harus dilakukan seperti model rumah yang telah dipersiapkan oleh para arsitektur berbakat dimana sketsa ini menjadi acuan untuk mendirikan rumah bahkan sekarang ini telah adan jasa arsitektur yang bisa mengeluarkan anggaran biaya yang akan anda keluarkan jika melakukan pembangunan sendiri hingga renovasi rumah yang telah berdiri. Kondisi seperti ini akan mempermudah anda untuk mengetahui anggaran biaya yang akan dipersiapkan untuk membangun hingga sampai selesai.

Keuntungan anda memilih rumah minimalis sebagai pilihan terbaik sepanjang masa khususnya di tanah yang tidak terlalu luas seperti di kota metropolitan.

1. Jika dihitung dari harga cukup masih terjangkau dengan struktur bangunan dari rancangan, proses membangun, serta perawatan di masa yang akan datang bisa hemat.

2. Tentu dengan luas yang sangat efisien untuk ukuran ruangan maka penghuni merasa efektif untuk menempatkan beberapa perabotan yang penting saja. Untuk sirkulasi udara bisa anda buat dengan mendapatkannya beberapa ruang terbuka di lantai dua seperti teras. Dan yang paling penting adalah biaya pemakaian listrik bisa anda hemat karena tidak banyak alat elektronik yang memakai daya listrik seperti kipas angin bahkan AC.

3. Rumah minimalis anda sangat mudah melalukan tata letak ruang yang sesuai dengan peruntukannya. Tidak banyak, multi fungsi, hingga bisa hemat biaya pembelian perabot yang tidak perlu.

Cara memilih rumah minimalis yang populer tentu berdasarkan kemampuan penyediaan dana. Apalagi anda sudah berkeluarga membutuhkan ruang yang cukup untuk menyediakan ruangan bagi putra dan putri. Biasanya rumah minimalis di kota metroplitan mayoritas tingkat dua, sangat minimal tetapi ada beberapa sentuhan pemikiran untuk opsi yang akan menjadi pertimbangan anda:

1. Rumah tingkat dua dengan dua kamar tidur buat sendiri
Mungkin di pusat kota dengan lahan yang tersedia sangat terbatas dan harga cukup tinggi anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki lahan minimal 100-200 meter persegi yang bisa dibuat bertingkat. Untuk pilihan ini masih ada peluang dimana lahan terbatas bisa anda cari dari rumah penduduk yang tidak memperhitungkan kondisi rumahnya lagi tetapi hanya memperhitungkan luas tanah saja. Untuk bentuk rumah bisa anda pilih sesuai dengan keinginan karakter, dan ada beberapa contoh yang bisa anda dapatkan sebagai informasi awal sebagai masukan sebelum mengambil keputusan beserta denah.

Design oleh: desainraya.com
Poto oleh: rumahinterior.co.id
Harga: Range harga IDR 200jt-IDR350jt

2. Bentuk rumah dengan tipe dari developer.
Pada saat sekarang ini sudah bermunculan developer yang menyediakan rumah minimalis desain sangat sederhana yang bisa anda jadikan referensi. Mungkin untuk pilihan dimulai dari tipe yang dipilih tetapi bisa anda siasati dengan memilih lahan lebih yang berada di lokasi persimpangan jalan masuk perumahan dan seterusnya. Rumah minimalis ini bisa diulai dari tipe 36 hingga 45 yang sangat disukai oleh keluarga kecil terutama bagi pasangan yang baru menikah.

Untuk tanah rumah minimalis ini khusus untuk anda yang bekerja di perkotaan besar metropolitan yang cukup dan pas serta tidak terlalu sempit. Yang penting harga terjangkau dan anda telah memiliki rumah sendiri tidak menyewa lagi.

Poto oleh: desainrumahnya.com
Poto oleh: homedesignrev.com
Poto oleh: designarchitectureart.com

Harga: Range harga IDR200jt - IDR250jt

Dari perbandingan kedua harga ini pasti ada perbedaan karena membangun sendiri mempunyai kriteria bahan yang akan dipakai dan dipergunakan dimulai dari proses berdiri hingga siap. Sedangkan developer standar umum sebagai basis penjualan rumah secara massal. Nah, anda sekrang sudah mengetahui di posisi mana yang akan berdiri dan memiliki rumah. Apapun kondisinya mencerminkan keinginan anda bahkan sebuah karakter yang siap anda ambil keputusannya. Bisa buat rumah sendiri atau membeli di developer.

Comments

Popular posts from this blog

Dibalik Hitungan Upah Tukang Cat Rumah Tinggal

Mungkin anda ingin mengetahui bagaimana cara hitung tukang yang akan melakukan cat rumah termasuk untuk tujuan interior dan eksterior. Harga upah untuk jasa mereka melakukan pengecatan per meter persegi dengan skala borongan terbaru untuk tahun 2018 dan 2019 ini tidak terlalu banyak perubahan. Persentase kenaikan hanya 10% saja per tahun sehingga tulisan ini bisa anda jadikan sebagai rekomendasi sebelum melakukan negosiasi harga kepada tukang yang akan bekerja dengan anda.

Rumah Kayu: Contoh Pilihan Minimalis Sederhana Modern Mungil Cantik

Pilihan rumah kayu tentu sebagian orang melihatnya sangat sulit terwujud karena harga kayu pada saat sekarang ini tentu sangat mahal sekali. Tetapi tidak menutup kemungkinan anda nantinya akan memiliki rumah kayu dengan beberapa pilihan yang sangat sederhana dengan bentuk design modern yang cantik dan mungil. Beberapa pilihan lokasi tempat membangun untuk rumah kayu harus disesuaikan dengan iklim dan cuaca karena akan berhubungan dengan kekuatan kayu serta adanya beberapa perlakuan khusus yang harus anda lakukan sebelum menentukan pilihan untuk memiliki rumah kayu.

Rekomendasi Contoh Bangun Rumah Indah Mewah Di Kampung Halaman

Mungkin anda mempunyai sejumlah uang yang sangat lebih dari cukup coba membangun rumah di kampung halaman butuh contoh desain minimalis dimulai dari kecil, menengah, hingga besar dengan mewah. Sebenarnya pembangunan rumah di kampung bisa relatif besar karena harga tanah masih milik sendiri jika dibeli harganya juga tidak terlalu mahal seperti di pusat kota besar tentu sangat berbeda jauh. Dengan semangat anda untuk mengumpul uang membangun sebuah tempat tinggal di kampung halaman selama anda melakukan pensiun nantinya atau mungkin sebagai aset yang akan diperuntukan masa tua nanti butuh sebuah ide minimalis, modern, hingga berbeda dengan yang lain. Beberapa pilihan rekomendasi yang ingin anda inginkan ada di tulisan ini sehingga anda bisa terinspirasi rumah seperti inilah nanti akan dibangun. Latar Belakang Mendirikan Rumah Kampung Halaman. Dengan suasana yang masih sangat alami jauh dari keributan kota besar sangat tepat membangun sebuah rumah yang bisa anda nikmati sebagai tem