Skip to main content

Rekomendasi Contoh Bangun Rumah Indah Mewah Di Kampung Halaman

Mungkin anda mempunyai sejumlah uang yang sangat lebih dari cukup coba membangun rumah di kampung halaman butuh contoh desain minimalis dimulai dari kecil, menengah, hingga besar dengan mewah. Sebenarnya pembangunan rumah di kampung bisa relatif besar karena harga tanah masih milik sendiri jika dibeli harganya juga tidak terlalu mahal seperti di pusat kota besar tentu sangat berbeda jauh. Dengan semangat anda untuk mengumpul uang membangun sebuah tempat tinggal di kampung halaman selama anda melakukan pensiun nantinya atau mungkin sebagai aset yang akan diperuntukan masa tua nanti butuh sebuah ide minimalis, modern, hingga berbeda dengan yang lain. Beberapa pilihan rekomendasi yang ingin anda inginkan ada di tulisan ini sehingga anda bisa terinspirasi rumah seperti inilah nanti akan dibangun.

Latar Belakang Mendirikan Rumah Kampung Halaman.
Dengan suasana yang masih sangat alami jauh dari keributan kota besar sangat tepat membangun sebuah rumah yang bisa anda nikmati sebagai tempat untuk istirahat. Udara yang masih segar dan pemandangan yang masih sangat asri ini membuat anda butuh tempat istirahat bahkan berlibur sejenak di kampung halaman. Model rumah sangat bebas bisa menggunakan kayu secara keseluruhan, menengah, atau tidak sama sekali. Untuk interior dan eksterior bisa minimalis sebagai bentuk yang sangat bertahan lama dan apabila anda nanti menjualnya {opsional} harganya bisa masih stabil dan modelnya sepanjang masa.

Selera Melimilih Rumah Joglo atau Rumah Motif Budaya Lokal Lainnya.
Ada pilihan yang tentu ada suka budaya tradisional sebagai budaya dasar yang tidak akan pernah terlupakan. Rumah joglo tradisional atau jenis tradisional lainnya ini bisa anda jadikan pilihan sebagai contoh rumah yang akan dibangun di kampung halaman dengan keunikan dan terasa otentiknya. Namun anda bisa memodifikasinya dengan menambah beberapa interior atau eksterior kekinian zaman now sehingga masih terlihat bisa mengadopsi dua buah generasi yang tetap nyaman untuk ditinggali nanti.

Menambahkan beberapa pondasi kuat yang bisa anda buat bertingkat dengan lantai dasar sebagai tempat khusus keluarga dan lantai duanya untuk kamar tempat tidur menjadi alternatif pilihan yang cukup baik. Dengan kondisi atap bisa anda sesuaikan apakah benar 100% menggunakan atap rumah joglo atau diberi sentuhan modern di beberapa sudut sehingga menjadi rumah joglo modern atau menggunakan jenis atap modern yang lebih praktis dan kesannya modern. Pilihan ini disesuaikan dengan selera dan karakter pemilik rumah yang mana yang lebih diutamakan.

Adopsi Design Dari Developer Modern.
Kalau untuk model rumah desain di kampung halaman bisa dari perumahan yang ada di developer ataupun desain dari majalah terkemuka properti. Tentu anda yang menyukai model yang tidak terlalu banyak tempat dan tidak banyak kesulitan dalam hal keribetan bisa memilih bentuk minimalis yang sangat banyak direkomendasikan oleh para desainer ataupun seorang arsitektur perumahan. Rumah sederhana bisa anda adopsi lagi bisa tingkat dua untuk ruangan yang lebih luas yang berhubungan dengan fungsi sebagai tempat berkumpulnya keluarga besar yang banyak digunakan di kampung halaman.

Alternatif Minimalis Modern.
Untuk model rumah yang akan dibangun di kampung halaman juga punya alternatif untuk memiliki modern minimalis. Model seperti ini banyak sekali disukai karena lebih simpel dan mencerminkan selera penduduk kota metropolitan. Untuk ukuran sebenarnya disesuaikan dengan budget yang akan anda persiapkan apakah untuk luas di mulai dari 200-500 persegi. Modern minimalis ini lebih menjurus kepada bentuk rumah tidak banyak ornamen yang bercorak banyak hanya beberapa saja digunakan itupun hanya untuk bagian depan rumah saja. Untuk interior tidak terlalu hanya permainan warna dan isian perabot yang penting saja tetapi multi fungsi.

Rumah Minimalis Untuk Tipe 54 Keatas.
Membangun rumah di kampung bisa anda lakukan pembangunannya untuk tipe 54 keatas jika luas tanah yang dimiliki sekitar 1000 meter persegi. Mungkun anda sisakan untuk perkarangan rumah baik depan atau belakang sehingga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti menanam tumbuhan buah atau sekedar tempat lain untuk berkumpulnya keluarga besar pada acara khusus. Untuk pondsi rumah sebaiknya dibuat beton dengan beberapa tiang penyangga untuk menopang loteng agar lebih kuat. Anda bebas menentukan apakah perlu dibuat bertingkat atau tidak, seandainya ada rencana anda harus memikirkan pondasi yang kuat untuk menopang lantai dua lebih kokoh. Sebenarnya opsi untuk membuat tingkat disesuaikan dengan dana yang akan anda persiapkan dimana untuk kedepannya rumah yang akan anda buat ini bisa diwariskan ke anak tercinta sehingga lebih mempunyai nilai di masa yang akan datang, sebagai kapasitas rumah yang telah disiapkan tentu akan melihat kebutuhan dari keluarga inti dimasa yang akan datang.

Denah Rumah Desain Untuk Model Rumah Bangun Di Kampung Halaman.
Sebenarnya untuk desain atau model rumah disesuaikan dengan kebutuhan apakah butuh beberapa kamar saja dan seluruhnya ruangan lepas. Alasannya, mungkin rumah yang akan dibangun di kampung halaman sebagai cara untuk peningkatan nilai aset dan alasan lain tentu anda telah memiliki rumah lain di pusat kota sebagai lokasi tetap untuk beraktifitas sehari-hari dan butuh tempat lain untuk berkunjung serta berlibur akhir pekan. Intinya, desain rumah kampung yang minimalis ada sentuhan modern ini sebaiknya kamar disesuaikan dengan jumlah keluarga inti anda saja karena bisa menempati kamar yang dibuat sehingga tidak perlu lagi memikirkan dimana akan menginap jika pulang ke kampung bersama-sama. Untuk kamar tamu bisa anda siapkan satu saja sebagai penghargaan anda kepada mereka jika ingin pergi berlibur bersama anda dan keluarga.

Poto oleh: infobisnisproperti.com


Jika anda ingin membuat rumah bertingkat sebaiknya untuk lantai dasar lepas dan disiapkan satu kamar saja sebagai kamar inti pemilik rumah sedangkan lantai dua dipersiapkan untuk anggota keluarga inti lainnya yang sudah pasti menempati rumah ini jika ada acara keluarga ini di kampung halaman. Kenapa pilihan seperti ini alasanya biar terkesan luas dan lapang dan bisa multi fungsi dengan seluruh kebutuhan anda dan lainnya bisa dilakukan di lantai satu.


Rumah Joglo Jawa Modern Minimalis. Poto oleh: rumah-ideal.com

Model Rumah Kampung Modern Jenis Villa. Poto oleh: idolza.com

Desain Rumah Minimalis Modern Untuk Kampung Halaman. Poto oleh: zhis.me

Contoh Bentuk Rumah Minimalis Modern Bangun di Kampung. Poto oleh: adventurescout.co

Contoh Desain Rumah Gaya Bali Minimalis Modern. Poto oleh: desaincantik.com

Desain Rumah Gaya Bungalow Bangun Di Kampung Halaman. Poto oleh: tatteredchick.net

Gaya Rumah Unik Minimalis Modern Tingkat Dua. Poto oleh: associateddesigns.com
Contoh Rumah Modern Minimalis Gaya Tropis. Poto oleh: nicholasprojects.org

Rumah Desain Minimalis Modern. Poto oleh: franswaine.com

Comments

Popular posts from this blog

Dibalik Hitungan Upah Tukang Cat Rumah Tinggal

Mungkin anda ingin mengetahui bagaimana cara hitung tukang yang akan melakukan cat rumah termasuk untuk tujuan interior dan eksterior. Harga upah untuk jasa mereka melakukan pengecatan per meter persegi dengan skala borongan terbaru untuk tahun 2018 dan 2019 ini tidak terlalu banyak perubahan. Persentase kenaikan hanya 10% saja per tahun sehingga tulisan ini bisa anda jadikan sebagai rekomendasi sebelum melakukan negosiasi harga kepada tukang yang akan bekerja dengan anda.

Rumah Kayu: Contoh Pilihan Minimalis Sederhana Modern Mungil Cantik

Pilihan rumah kayu tentu sebagian orang melihatnya sangat sulit terwujud karena harga kayu pada saat sekarang ini tentu sangat mahal sekali. Tetapi tidak menutup kemungkinan anda nantinya akan memiliki rumah kayu dengan beberapa pilihan yang sangat sederhana dengan bentuk design modern yang cantik dan mungil. Beberapa pilihan lokasi tempat membangun untuk rumah kayu harus disesuaikan dengan iklim dan cuaca karena akan berhubungan dengan kekuatan kayu serta adanya beberapa perlakuan khusus yang harus anda lakukan sebelum menentukan pilihan untuk memiliki rumah kayu.